Kamis, 07 Januari 2010

Tips Untuk Membeli AC

Air Conditioner( AC ) Bagi masyarakat Indonesia sepertinya sudah menjadi kebutuhan wajib di sini juga banyak AC yang berkualitas.

Bagaimana tidak,suhu udara yang begitu panas setiap hari membuat suasana ruangan menjadi gerah.Apalagi tingkat populasi udara luar ruangan yang begitu tinggi.Kehadiran AC Murah menjadi solusi yang tepat untuk kedua problem ini.

Apabila saat anda berencana membeli perangkat AC Split untuk dirumah,mungkin beberapa tips ini bisa membantu anda :

Pilih AC yang mempunyai converter Converter pada AC Split berfungsi untuk mengatur beban listrik,secara otomatis AC akan mengurangi beban pendinginan tetapi masih dalam posisi menyala (on).Seperti kita ketahui daya listrik terbesar pada saat start.

Perhatikan bagian kipasnyaSemakin lebar kipas,semakin kencang angin yang di hembuskan. Selain itu, AC yang memiliki kipas lebar tidak akan memiliki suara berisik. Evapator yang lebar pada AC Murah juga menandakan kipas pada blower External lebih besar.Ini diperlukan untuk keseimbangan kinerja mesin.Dan akan lebih baik lagi bila kipas tersebut bergerigi karena dapat turbulansi menjadi tidak berisik.

Pertimbangan fitur-fitur tambahan yang berguna untuk kesehatanSaat ini sudah ada AC dengan fitur yang mampu membasmi kuman. Bahkan ada juga yang mampu menyaring debu yang sangat halus termasuk bakteri. Jadi AC tidak lagi hanya menyejukan ruangan,tapi juga menyehatkan.

Sesuaikan dengan interior rumah.Jika anda seseorang yang peduli terhadap interior rumah,maka pilih AC yang mendukung nuansa interior rumah anda seperti yang ada di Jual AC.


Tahukah Anda, penggunaan AC di rumah memakan listrik lebih dari setengah tagihan listrik bulanan.Ini terjadi karena AC menyedot listrik cukup kencang. Rata-rata AC memiliki daya sebesar 300watt ke atas. Olehkarenanya, kita mesti bijak dalam menggunakan AC, terlebih di lingkungan rumah tinggal.

Untuk menghemat penggunaan energi listrik, langkah terbaik adalah menggunakannya secara bijak.Misalnya, tidak menggunakan AC sepanjang hari, namun hanya pada saat-saat tertentu.

Berikut ini ada tips yang dapat dilakukan:

1. Pilihlah AC yang sesuai kebutuhan dan ukuran ruang. Daya AC yang berlebih mengakibatkan pemborosan. Ini berkorelasi terhadap penggunaan energi listrik. Misalnya, pilihlah kapasitas AC yang tepat, dengan acuan kapasitas berkisar antara 600 BTU/jam/m2.
2. Anda juga dapat memilih AC yang menggunakan pendingin yang ramah lingkungan. Langkah ini meminimalkan kerusakan lingkungan akibat penggunaan produk pendingin ruang ini. Pendingin yang ramah lingkungan dapat menekan efek pemanasan global.
3. Rawat AC Anda setiap tiga bulan sekali. Bersihkan filter, kondensor, dan kompresor. AC yang kotor dapat mengurangi kemampuan pendinginan. Akibatnya, AC dapat memakan lebih banyak energi listrik.

Tidak ada komentar: