Photobucket

Jumat, 08 Januari 2010

Pemilihan AC Sejara Bijak

Menjadikan ruangan sejuk dan bersih di setiap waktu merupakan impian setiap orang. AC jadi pilihan. Unsur ramah lingkungan layak dikedepankan, sebagai pentimbangan memilih AC. Mengingat kecintaan kita akan bumi.

Bumi semakin panas, semua orang sudah tahu, bahkan merasakannya. Isu Global Warming atau pemanasan global jadi pengetahuan umum warga Indonesia. Banyak cara yang bisa dilakukan agar bumi tidak bertambah panas. Salah satunya dengan pemilihan alat rumah tangga secara bijak.

Dari sekian banyak alat rumah tangga, pendingin udara atau Air Conditioner (AC) menempati urutan pertama dalam konsumsi energi listrik terbesar. Tidaklah mengherankan karena AC beroperasi sepanjang waktu, tanpa henti. Untuk itu, pemilihan bijak untuk AC jadi langkah awal dari sekian banyak alat rumah tangga yang ada di rumah anda.

Menjadikan ruangan sejuk dan bersih merupakan tujuan kenapa banyak warga Indonesia memasang AC. Banyak produk dari beragam merk hadir dipasaran. Tidak hanya menawarkan kesejukan dan kebersihan, juga hemat akan listrik bahkan material yang ramah lingkungan. Dari sekian banyak manfaat yang ditawarkan penting bagi anda untuk teliti sebelum membeli.

AC hemat energi, banyak kita temui dibrosur di tiap toko elektronik. Namun apa sich yang dimaksud hemat energi bagi AC? Konsumsi energi listrik untuk AC paling besar dibanding yang lain, mencapai 2.147 kWh, dengan ukuran 1 ½ PK.

Namun dengan hadirnya teknologi inverter, pemakaian listrik untuk AC dapat dihemat hingga 50%. Penghematan ini membawa dua manfaat, pertama tagihan listrik rumah anda tentu berkurang. Sedang yang kedua, anda memulai langkah penghematan energi, guna menjaga bumi tidak bertambah panas.

Unsur ramah lingkungan tak kalah penting dalam pemilihan AC. Pada AC terdapat refrigeran, yang berfungsi mengambil energi (termal) dari daerah bertemperatur rendah dan dibuang ke daerah bertemperatur tinggi. Hingga menghasilkan udara dingin pada ruangan.

Banyak jenis refrigeran yang belum ramah lingkungan.
Mulailah 'Menghindari' AC dengan refrigeran 'R22', karena dapat merusak lingkungan secara berkala. Pastikan jenis refrigeran 'R410A' anda pilih untuk AC yang anda pakai. Jenis ini selain ramah lingkungan juga lebih aman bagi manusia dan tidak merusak lapisan ozon.

Udara bersih juga penting. AC dengan Air Purifier jadi solusi. Dengan menyatunya Air Purifier pada AC, ruangan tidak hanya sejuk, namun juga bersih. Bagi anda yang peduli akan kelestarian lingkungan serta membutuhkan kenyamanan dari sejuknya udara ruangan, pilihlah AC dengan teliti. Apa yang anda pilih menentukan masa depan. Jadi selamat memilih?

Tidak ada komentar: