Photobucket

Kamis, 17 Desember 2009

Merawat AC

Penggunaan AC atau pendingin ruangan sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya di kantor, di rumah pun alat ini menjadi penolong utama untuk mengusir udara panas.
Satu hal yang harus diingat, janganlah hanya menjadi pengguna saja tapi juga harus
dapat MERAWAT alat pendingin ruangan anda.
Pendingin ruangan yang tidak dirawat secara berkala dan seksama dapat menjadi polusi
udara bagi penghuninya, sehingga mengakibatkan berbagai penyakit, seperti penyakit pada saluran pernapasan.

Photobucket


Hal ini disebabkan karena pendingin ruangan yang kotor dapat menyimpan berbagai virus dan bakteri yang kemudian disebarkan kembali ke seluruh ruangan sehingga masuk melalui indra penciuman. Hal tersebut diperkuat oleh penelitian dari United State Environment Protection Agency ( US EPA ) bahwa polusi di dalam ruangan bisa dua hingga lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan polusi di luar ruangan dan merupakan satu dari lima besar polusi yang beresiko mengancam keselamatan manusia. Untuk itu PERAWATAN ALAT PENDINGIN ini sangat diperlukan.
Pemeriksaan pada komponen saringan (filter) udara setidaknya perlu dilakukan sebulan sekali. Penyaring udara yang kotor akan menghambat proses sirkulasi udara dan menjadi tempat yang nyaman bagi kuman, bakteri maupun jamur. Bakteri inilah yang akan turut mengalir ke bagian EVAPORATOR COIL yang kemudian tersebar ke seluruh ruangan.
Disamping itu komponen pendingin ruangan yang kotor dapat mempengaruhi sistem pendinginnya menjadi lebih berat, tidak menghasilkan udara dingin secara maksimal dan boros dalam pemakaian listrik.
Untuk amannya pendingin ruangan harus diberikan perawatan RUTIN minimal 3 bulan sekali, untuk pemeriksaan secara total oleh TEKNISI yang TERPERCAYA.
Dengan perawatan rutin ini tak hanya kesehatan Anda sekeluarga yang terjamin, namun usia pendingin ruangan ini pun akan semakin panjang dan biaya listrik juga tidak akan membludak di akhir bulan.




Tidak ada komentar: